-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Liar " Jembatan kalimalang pintu 9 Jababeka "

Salam Mancing Liar

Spot mancing Jembatan pintu 9 kawasan jababeka. Lokasi mancing ini di sebrang jembatan arah kp. Bangkong reang cikarang utara, banyak sekali pemancing -pemancing liar yg mencari hiburan di tempat ini. apalagi di hari minggu sore atau hari libur pasti berjajar. di sarankan mancing di spot ini pagi atau sore agar tidak terlalu panas biar pun  ada untuk berteduh ada kios sate madura di tempat itu, klo penuh ya desak desakan, semenjak awal 2016 tempat ini menjadi tempat parkir truk diesel yang sedang beristirahat dan merapihkan mobilnya, tapi sobat tidak usah khawatir untuk spot mancing liar di jembatan kalimalang ini masih nyaman dan seru karena pinggiran sungai sudah di pondasi.

Untuk spot ini lumayan deras dan banyak sekali bebatuan di dasar, makanya setingan mancing disini harus glosor dengan bandul yang besar agar tidak terbawa arus, dan siap siap saja harus membawa stok kail dan bandul yang banyak karena setiap kali mancing disana pasti saja ada nyangkut dan putus. dasar sungai aliran eras lebih berpotensi banyak bebatuan jadi resiko nyangkut dan putus sudah menjadi hal yang biasa.

Banyak sekali varian ikan yang sering di dapat di sana seperti, ikan sili ( Alelot = sunda ) atau berod, ikan tawes (genggehek), ikan patin, lele,ikan baung dan ada yang dapat ikan mujaer dan ikan mas juga. ikan yang menjadi buruan para pemancing liar adala ikan tawes dengan hentakan yang kencang saat makan dan ikan sili dengan tarikan seperti ikan marlin yang loncat keatas permukaan air.

Pertama saya mencoba mancing di sana hanya membawa umpan cacing yang beli di toko pancing dengan harga yang lumayan murah dari pada nyari dulu, hehehehe. Hari minngu sekitar jam 3 sore saya nyampe di lokasi, lumayan terik mataharinya masih panas. Disana sudah ada yang mancing sekitar 6 orang sedang asik nunguin tenggakan ikan, dan saya langsung ikutan coba lempar umpan yang saya beli tadi. Pengalaman pertama mancing liar spot jembatan kalimalang pintu 9 jababeka ini sangat membingungkan, tidak tau settingan bandul atau pun kail, karena spot ini sangat berbeda dengan spot mancing liar yang biasa saya kunjungi. hampir satu jam gak ada sambaran ikan dan umpan pun utuh, apanya yang salah?? setelah saya tanya info tentang umpan mancing di sana, ternyata ada umpan rahasia racikan embah jamrong katanya hehehe,

Untuk umpan yang sering di gunakan pemancing di spot jembatan kalimalang pintu 9 jababeka ini banyak juga variannya, seperti :
1. Racikan tempe mie instan dan goreng bawang = umpang ikan Tawes
2. Udang hidup = Umpan ikan sili
3. tahu goreng = Umpan ikan Tawes babon
4. Bakwan/gorengan = Umpan ikan patin
5. Keong mas = Umpan ikan baung
6. Cacing gelang = Umpan ikan lele dan baung
7. Pelet + kroto + kuning telor asin = umpan ikan bawal, ikan mas
8. Laron = umpan jitu untuk ikan tawes dan yang lainnya

Umpan mancing liar di atas ngak menjadi patokan ikan pasti makan dan galakan, banyak faktor juga harus di perhatikan, seperti naik turunnya kondisi air, airnya keruh atau tidak dan kadang air sungai nya bersabun dan berminyak. nah untuk solusi pasti harus mencoba umpan lain apabila ikan susah makan.

Pengalaman saya mancing di spot ini jam 5 sore baru ada sambaran ikan tawes pertama dengan umpan racikan tempe + mie + goreng bawang, dan yang di dapat ikan tawes sebesar empat jari dan lumayan sampai jam 6 sore saya dapat 13 ekor tawes yang besarnya bervariasi. pemancing yang lain pun gak mau kalah dengan umpannya masing masing, ada yang dapat sili yang tarikannya lumayan kuat dan ada juga yang cuma nonton sampe sore.

Baca juga untuk artikel terkait dengan spot mancing liar jembatan kalimalang pintu 9 jababeka :

nah klo teman teman semua yang pernah mancing di spot Jembatan kalimalang pintu 9 Jababeka ini sharing juga ya tips tips mancing dan umpan mancing di sana. ayo kita sharing tempat - tempat mancing liar untuk hiburan saat kita libur. terimakasih..

Salam Mancing Liar