-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Berburu Ikan Di Malam Hari "NGOBOR"

Salam Mancing Liar

Halo sobat, untuk kali ini sobat saya ajak untuk berburu ikan di malam hari dengan cara ngobor, memang untuk ngobor ini di luar dari acara mancing dah teknik nyapun jauh berbeda. setelah kita berbagi info untuk mancing liar di waduk cirata dengan sensasi strike ikan nila babon di rakit gandaria, mancing liar kolam apung dan strike patin di cikarang dengan berat 1,2 kg, kita rehat dulu dan kita siapkan untuk berburu ikan dengan cara ngobor.


Nah kita siapkan dulu peralatan dan perlengkapan nya
  • Lampu Petromax
  • Wadah tempat ikan
  • Golok/gergaji
  • sepatu boot
  • dan topi

Untuk spot berburu dengan cara ngobor ini harus sungai yang tidak terlalu lebar dan maksimal kedalaman hanya 1 meter. Waktu berburu paling mantap maksimal jam 19.00 untuk spot sawah dengan target belut dan jam 20.00 untuk berburu ikan di sungai. peralatan untu menangkap ikan dengan menggunakan golok dengan panjang 60cm sampai 80 cm agar bisa menjangkau sungai yang kedalaman nya lebih dari 50 cm. golok dan gergaji disarankan di buat tumpul agar ikan ikan yang kita buru tidak terbelah menjadi bua dan akan susah kelihatan di air.

Alat yang paling utama untuk berburu dengan cara ngobor ini adalah lampu petromax, mungkin sobat sudah pada tahu atau melihat lampu petromax ini. Nama petromax ini berasal dari nama brand pembuat lampu ini dengan tercetak jelas di atas component dan tabung lampu petromax ini



Lampu ini sangat terang sekali dengan cahaya berwarna putih dan tajam, cahaya yang berwarna putih ini lebih bisa di andalkan untuk melihat ikan di dalam air sampai kedalaman satu meter apabila air tidak terlalu bening / agak keruh, Lampu petromax ini mempunyai bahan bakar dengan minyak Tanah dan udara yang di pompakan kedalam tabung. minyak Tanah yang disemprotkan dengan angina melalui pipa panas dari kuningan akan berubah jadi cahaya apabila menempel di kain khusus yang di pakai di lampu petromax.

Berburu ikan dengan cara ngobor menggunakan lampu petromax dan peralatannya dengan golok ini sangat perlu keahlian, kejelian dan akurasi tinggi. karena ikan yang kita buru adalah ikan hidup di alam bebas yang sangat agresip dan samar karena ada di kedalaman air, jangan coba apabila belum punya ilmunya, karena berbahaya sekali.

Setiap berburu ikan dimalam hari dengan cara ngobor ini serring mendapatkan ikan mas, Mujair/nila, ikan lele dumbo, lele lokal, nilem, golsom, benteur/wader, belut dan jenis ikan air tawas lainnya.

Okeh sob, sekian dulu informasi berburu ikan dengan lampu petromax ini dan perlu di ingat untuk melakukan ini harus dengan orang ahli dan perlu persiapan pengamanan diri karena dimalam hari banyak sekali hewan melata yang sangat berbahaya, semoga meng hibur dan bermanfaat buat sobat mincing liar

Salam Mancing Liar