-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Mancing Liar " Sensasi strike di bagan Muara gembong "

Salam Mancing Liar

Halo sobat, ternyata daerah cikarang dan kab. bekasi mempunyai banyak sekali lokasi untuk macing liar, nah untuk kali ini saya akan ajak sobat ke wisata alam dan pemancingan liar muara gembong. ada tiga spot yang menarik untuk macing liar di sana seperti macing liar di sungai, tambak bandeng, dan bagan pantai muara gembong. kita bahas satu persatu sob dan kali ini kita bahas sensasi strike dibagan muara gembong.


Strike Ikan Sumilang 4 Kg
Perjalanan ke bagan muara gembong sekarang sudah sangat bagus dengan cor beton sampai di dekat pantai. yang dulunya perjalanan 2 jam 30 menit sampai 3 jam sekarang hanya 1 jam 30 menit sampai 2 jam. saran saya untuk mancing kesana lebih baik dengan roda dua agar bisa langsung sampai di bibir pantai, nah untuk sampai di bagan kita di antar oleh petani atau pengurus bagan tersebut dengan ongkos Rp. 10.000  sampai Rp.20.000 PP. malah ada yang harganya Rp. 25.000 sampai Rp.30.000 biaya ongkos PP dan sewa bagan seharian, murah bukan. oh iya untuk kendaraan yang sobat bawa bisa dititipkan ke warung atau ke rumah yang punya bagan tersebut agar aman dan ada yang nungguin.

Umpan mancing di sana sangatlah mudah dan simple hanya dengan umpan mancing udang hidup ataupun udang kupas, untuk mendapatkan udang hidup sobat bisa membeli di sepanjang jalan ke muara gembong atau memesan ke petani tambak bandeng disana , bisa juga sobat pesan ke bapak yang punya bagan untuk menyiapkan umpanya dan biasanya Rp. 15.000 sampai Rp.25.000 cukup untuk mancing seharian. perjalanan dari pinggir pantai ke spot bagan bisa sampai 30 menit tergantung jarak spot bagan tersebut.

Target ikan di spot bagan muara gembong ini lumayan banyak dan bervariasi seperti kakap putih, sembilang, belanak dan yang lainnya, setingan pancing untuk mancing disini dengan cara glosor dan memakai pemberat yng lumayan besar agara lempar umpan ke tempat yang dikiranya banyak ikan. untuk senar pancing saya menyarankan menggunakan senar PE agar lebih kuat dan yakin untuk strike ikan besar. ayo dan rasakan sensasi tarikan ikan - ikan muara yang sangat kuat sob, dengan sensasi pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Sedikit tips untuk sobat semua yang mau mencoba strik mancing liar di bagan muara gembong :
  • Gunakan penutup kepala dan kulit yang tidak terlalu tebal agar tidak kepanasan
  • Bawalah makanan dan minuman karena tidak ada warung
  • Lebih tidak mincing di musim penghujan
  • Matikan HP atau mode terbang apabila hujan saat ada di bagan
  • Apabila hujan deras, angin kencang dan petir lebih baik merapat ke pingiran pantai
  • Utamakan keselamatan

Semoga bermanfaat buat pengemar mancing liar,

Salam Mancing liar