-->

Mancing Alam Liar

Nikmati Sensasi Alam Liar

Umpan Ikan Mas harian Mudah dan Murah dengan Udang, Telor nileum dan Serundeng

Salam Mancing Liar

Membuat sendiri umpan ikan mas yang jitu sangatlah mudah dan tentu mencari harga yang paling murah agar mancing bisa tenang tidak memikirkan isi dompet yang sedang tipis. banyak sekali informasi tentang cara meracik umpan jitu dari  bahan yang mudah dan murah sampai bahan yang susah dan mahal, hasilnya kadang tidak sesuai harapan. untuk kali ini saya berbagi pengalaman untuk meracik umpan ikan mas yang mudah dan murah yang bisa di buat dengan gampang di rumah atau pun langsung di tempat mancing.umpan ikan mas harian ini mungkin sudah banyak digunakan di daerah sukabumi dan sekitarnya hingga daerah bekasi.

1. Umpan ikan mas dengan udang air tawar

Umpan ini selalu di gunakan oleh pemancing dari sukabumi, untuk spotnya bisa di pemancingan harian, pemancingan galatama, atau pun mancing liar di waduk dan danau yang pastinya ada ikan mas nya ya sob. yu kita cek bahan-bahan yang harus di siapkan untuk membuat umpan racikan ikan mas dengan udang air tawar ini.

  • Bahan - bahan :
1. Udang air tawar hidup
2. Pelet apung
3. Air panas (bari mendidih lebih baik)

  • Cara membuat  :
1. Bersihkan kotoran,kaki, kulit dan kepala udang hidup tadi
2. Rendam udang yang sudah bersih dengan air panas sampai berwarna kemerahan dan lembek
3. Haluskan udang yang sudah kemerahan sanpat hancur dan rata
4. campurkan pelet secukupnya sampai bisa di buat umpan dan bisa di pasang di kail
5. Saat mencampurkan pelet bagusnya udang masih hangat dan agak berminyak
6. Umpan siap untuk menaklukan ikan mas di segala spot mancing

Nah gampang dan murah bukan, memang terkadang sobat kurang yakin dengan umpan yang mudah dan murah, apalagi mudah membuatnya. tinggalkan keraguan sobat coba hal baru gak ada salahnya untuk membuktikan keampuhan umpan jitu dengan udang air tawar ini.

Cara mendapatkan udang hidup sangatlah mudah, sobat bisa mencari kolam-kolam liar, sungai, ataupun rawa di sekitar tempat tinggal atau pemancingan yang menjadi spot mancing. dengan serokan halus sobat bisa mendapatkannya dengan gratis tanpa di pungut biaya apapun heheehehe. bisa juga membelinya di pasar ikan tradisional dengan harga sangat murah atau membeli di petani yang suka menjaring udang di kolam-kolam liar (anco), hanya dengan Rp. 5000 sobat bisa mendapatkan udang satu kantong kecil dan bisa di pakai tiga sampai empat kali mancing.

baca juga : 8 umpan ikan mas yang susah makan di segala spot tanpa esen

2. Umpan ikan mas dengan telor ikan nileum

Umpan ikan mas dengan telor ikan nileum ini umpan paling jitu dan sangat di cari para pemancing galatama dan mancing ikan mas harian. informasi yang saya terima telor ikan nileum ini sangat amis dan beraroma unik apabila di kukus dengan kematengan yang pas. utuk pemancing galatama harian di daerah bandung, sukabumi dan garut umpan ini menjadi favorit yang sering di persiapkan sebelum tempur.

  • Bahan-bahan :
1. Telor ikan nileum segar
2. Pelet apung secukupnya

  • Cara membuatnya:
1. bersihkan telor ikan nileum dari darah dan lemak
2. Kukus 15 - 20 menit atau sampai kematewngan yang pas dan bisa di buat adonan
3. Campurkan pelet secukupnya sampai umpan bisa di pasang di kail
4. Umpan siap di gunakan ( sangat mudah bukan )

Umpan yang sangat mudah untuk di buat dan tidak memerlukan waktu yang lama. selain itu umpan ini tidak membuat kantong kering hanya 2 bahan yang mudah di cari. cara mendapatkan telor ikan nileum bisa dengan membeuli ikan nileum yang perut nya besar di pasar ikan atau di tempat budidaya. dengan harga yang terjangkau bisa mendapatkan telor ikan nileum dan cukup untuk sekali mancing. umpan ikan mas dengan telor ikan nileum ini sangat galakan di kolam galatama atau kolam harian, bisa juga di gunakan di kolam liar dengan target ikan mas babon.

Pengalaman saya pribadi saat mendapat ikan nileum sebesar telapak tangan orang dewasa di sungai dekst rumah. saya sangat senang strike ikan nileum ini karena ikan nileum tarikannya sangat kencang dan melawan arus air. dengan joran tradisional yang sangat lentur ikan nileum sebesar telapak tangan pun bisa ditaklukan dengan waktu 15 menit. saat ikan mau dibawa pulang, di perjalanan ada seorang teman yang menanyakan ikan nileum ini dan akan dijual berapa? tanyanya teman ku yang sering mancing di galatama. saya belum tau dan sempat heran, apa hubungannya ikan nileum dan mancing di galatama.

Baca juga : 10 umpan pating galakan untuk di kolam galatama dan harian

Setelah saya tanya ternyata teman ku mengambil telornya untuk di buat umpan mancing galatama ikan mash di pinggiran kampung saya. saya ikutin terus dari mulai meracik umpan jitu sampai mancing galatamanya di malam hari, ternyata memang mantap sob, temanku menjadi juara pertama di malam itu. dan dia bilang klo dapet ikan nileum lagi kasih saya dan di hargai lumayan. coba dan buktikan sob mungkin di daerah lainpun umpan ini bisa menjadi rekomendasi dan bisa menjadi juara di spot mancing manapun.

3. Umpan ikan mas dengan serundeng buatan sendiri

Umpan jitu ikan mas dengan serundeng ini sering di gunakan oleh pemancing bekasi cikarang dan sekitarnya. umpan ini pun terbilang sangat mudah membuat nya karena hanya menggunakan 3 bahan yang akan di racik menjadi umpan jitu ikan mas. ayo sob kita mulai meracik umpan ini dirumah sebelum berangkat mancing di kolam harian atau pun spot mancing liar.

  • Bahan-bahan :
1. Ampas parutan kelapa (bahan serundeng)
2. Pelet (bisa merk apa saja yang penting wangi kue)
3. Minyak ikan 2 butir

  • Cara Membuatnya :
1. Ampas kelapa yang bagus hanya di peras sekali
2. Goreng tanpa minyak di wajan sampai berwarna kecoklatan dan wangi
3. Buatlah adona npelet dengan minyak ikan sampai bisa di bulatkan
4. Campurkan adonan pelet dengan serundeng sampai menjadi umpan yang siap di pasang di kail

Cara mendapatkan ampas kelapa sangat mudah sekali, karena ampas kelapa adalah limbah rumah tangga yang sering di buang di tempat sampah. bisa juga kita membeli kelapa dan memarut nya sampai bisa di ambil santennya, lalu ampasnya bisa di buat bahan umpan ikan mash jitu dengan serundeng. usahakan kelapa yang sudah tua agar wanginya lebih pas untuk umpan mancing ikan mas.

Baaca juga :  Umpan lele untuk galatama dan harian tanpa esen

Racikan umpan mas mudah dan murah ini saya informasikan khusus buat sobat dan bisa menjadi rekomendasi apabila sobat ingin mencoba umpan baru untuk sensasi strike ikan mas di segala spot. semoga bermanfaat, terimakasih

Salam Mancing Liar